Pelatih BAME membutuhkan lebih banyak kesempatan

Pelatih BAME membutuhkan lebih banyak kesempatan wawancara untuk pekerjaan di sepakbola daripada “orang yang sama memiliki kesempatan yang sama berulang kali”, kata mantan striker Watford Marvin Sordell.

Hanya lima dari 91 manajer di tingkat Liga Premier dan Liga Inggris yang dianggap berasal dari latar belakang kulit hitam, Asia atau etnis minoritas (BAME), meskipun persentasenya jauh lebih tinggi di antara para pemain.

Sordell, yang pekan qqgobet lalu bergabung dengan dewan penasihat inklusi Asosiasi Sepak Bola (IAB), mengatakan sangat penting bagi komunitas BAME untuk melihat jalur yang layak menuju karier di layar sentuh untuk mencegah manajemen sepak bola menjadi toko yang tertutup.

“Anda melihat banyak manajer yang sama diangkat, itu generasi dan kumpulan manajer yang dimasukkan ke dalam pekerjaan ini yang masuk ke sirkulasi,” katanya.

“Aku ingin menggunakan suaraku untuk kebaikan, dan untuk memberikan kesempatan luas, tidak hanya untuk orang yang sama yang memiliki kesempatan yang sama berulang kali.”

IAB menetapkan dalam pernyataan misinya ‘In Pursuit of Progress’ bahwa ia “akan mengamanatkan semua mitra untuk memasukkan kandidat beragam yang memenuhi syarat pada daftar pendek”.

EFL mengadopsi Peraturan Rooney ke dalam peraturannya untuk musim 2019-20 setelah skema percontohan 18 bulan. Klub wajib melaporkan ke liga setelah proses rekrutmen tentang apakah mereka mengikuti peraturan.

Sisi kejuaraan Luton adalah klub EFL terbaru untuk berpisah dengan manajer setelah Graeme Jones pergi dengan persetujuan bulan lalu.

Klub belum memulai proses rekrutmen dan ketika Jones pergi seorang juru bicara mengatakan: “Ketika kita memiliki pengetahuan yang lebih konkret tentang dimulainya kembali musim 2019-20 atau awal 2020-21, kita kemudian akan mempertimbangkan kembali posisi kita sehubungan dengan struktur manajemen sepakbola. Sementara itu, aplikasi untuk salah satu posisi tidak akan dipertimbangkan atau ditinjau saat ini. “

Sordell mengatakan: “Salah satu alasan orang mendorong Peraturan Rooney adalah hanya untuk mendapatkan kesempatan.

“Tidak ada yang meminta handout, tidak ada yang mau diberi kesempatan yang tidak pantas, tetapi kadang-kadang orang terbaik untuk pekerjaan itu tidak selalu memiliki kesempatan untuk berada di ruangan untuk mewakili diri mereka sendiri.

“Bagi saya itulah mengapa Aturan Rooney penting – itu memberi orang kesempatan untuk setidaknya masuk ke ruangan untuk mengobrol.” Pelatih BAME membutuhkan lebih

Liga Premier saat ini tidak memahami mempertimbangkan pengenalan Peraturan Rooney dalam kompetisinya. Fokus liga adalah bekerja pada langkah-langkah yang akan meningkatkan pasokan pelatih berkualitas dari berbagai latar belakang.