Kepala petugas medis Rugbi Dunia Dr Éanna

Kepala petugas medis Rugbi Dunia Dr Éanna Falvey mengharapkan untuk melihat resume rugby yang kompetitif sebelum akhir tahun 2020.

Di Irlandia, kembalinya olahraga kontak fisik dekat seperti rugby, tinju, dan gulat diizinkan dalam fase lima dari peta jalan pemerintah untuk mengurangi batasan, dengan perkiraan tanggal pengembalian 10 Agustus.

Mantan dokter tim Munster, agen poker Irlandia, dan Lions, yang ikut menulis pedoman kembali bermain World Rugby, mengatakan kepada The Irish Times bahwa ia kecewa bahwa rugby dikategorikan dalam fase selanjutnya untuk pertandingan dan sepak bola Gaelic, yang dapat dilanjutkan mulai Juli 20, tanpa bukti rugby menjadi olahraga berisiko tinggi untuk mentransmisikan Covid-19.

“Saya akan sangat terkejut jika tidak ada rugby kompetitif sebelum akhir tahun ini,” kata Falvey.

“Saya tidak akan terkejut jika tidak ada sedikit rugby kompetitif dan saya akan mengatakan bahwa kita mungkin akan menjadi lebih pintar dalam cara kita bisa memantau pemain.

“Kami berada pada tahap yang sangat awal dalam hal ini, dan karena pengujian menjadi lebih baik mungkin kita bisa lebih yakin tentang bagaimana regu bebas penyakit, dan jika Anda bisa mengumpulkan tim dan membatasi paparan, Anda mungkin bisa memiliki cukup banyak rugby kompetitif dengan risiko yang sangat rendah. Dan ini tentang mengurangi risiko. Itulah tujuan utama. “

Falvey berharap untuk melihat negara-negara seperti Australia dan Selandia Baru kembali lebih dulu, dengan pramusim sekitar empat minggu diperlukan untuk mempercepat para pemain.

Pada kategorisasi terpisah rugby untuk olahraga lapangan lain seperti pertandingan Gaelic dan sepak bola, Falvey mengatakan: “Saya sebenarnya cukup kecewa melihat rugby dikategorikan dengan judo dan gulat dalam pedoman Irlandia, dan terpisah dari sepak bola dan sepak bola Gaelic.

“Pada dasarnya, tanpa menjadi terlalu bertele-tele tentang itu, istilah” kontak “digunakan dalam epidemiologi, oleh WHO, dan apa artinya kontak adalah apakah Anda telah terpapar atau tidak dengan orang yang terinfeksi.

“Pada dasarnya ini berarti berada dalam jarak dekat, karena data di luar sana sampai saat ini adalah sekitar penyebaran tetesan aerosol – ini sebenarnya bukan tentang kontak fisik jika itu masuk akal. Tapi kami menggunakan kata kontak dalam arti kata epidemiologi, dan saya pikir yang telah menjadi olahraga di mana itu telah digabungkan dengan istilah kontak fisik Dan apa yang kita lihat di sini adalah bahwa kita mencoba untuk menggoda mereka berdua.

“Dalam rugby, mungkin area bagi kami yang akan menyamakan risiko tertinggi adalah scrum / maul / ruck, dan sisanya sangat rendah karena Anda memiliki garis yang saling berhadapan daripada berada dalam kontak penuh.

“Skenario yang melibatkan head-to-head, dan kepala berada di posisi yang sama untuk yang terlama, hingga satu menit, adalah scrum. Saat ini di rugby internasional saya pikir normanya sekitar 12 scrum per game. Kami lihat baris depan diganti setelah 60 menit, jadi Anda melihat baris depan rata-rata melakukan sesuatu seperti tujuh atau delapan scrum per game. Jadi, bahkan jika setiap scrum membutuhkan satu menit, Anda mungkin akan melihat mungkin pada tujuh hingga delapan menit kontak berisiko tinggi dalam skenario itu. Analis kami juga melihat pelaku kejahatan.

“Ada asumsi bahwa rugby memiliki risiko yang jauh lebih tinggi daripada sepak bola Gaelic atau sepak bola. Tapi kita tidak benar-benar tahu itu dan itu adalah sesuatu yang kita lihat.” Kepala petugas medis Rugbi